Home » » Shortcuts Shutdown,Restart,Sleep windows 10 menggunakan keyboard

Shortcuts Shutdown,Restart,Sleep windows 10 menggunakan keyboard

selamat datang di blog arsipbertuah. pada artikel ini ane akan membagikan bagaimana cara untuk melakukan shutdown, restart, sign out pada windows 10 menggunakan keyboard. cara ini bertujuan untuk mempercepat dan mempersingkat pekerjaan dalam memggunakan komputer yang telah menggunakan sistem operasi windows 10.

menggunakan sortkey ini juga bisa dilakukan ketika kita terdapat masalah pada komputer /laptop yang mana saat kita meghidupkan laptop lalu ketika laptopnya nyala  terjadi masalah hang atau sistem tidak merespon apa yang kita perintah. dan masih banyak masalah lain seperti touchpad atau mouse yang sedang mengalami masalah. mouse/touchpad rusak maupun dibagian hardware ataupun di bagian softwarenya.

salah satu contoh yang sering terjadi pada tochpad laptop adalah drivernya yang tidak optimal yang disebabkan driver tidak merespon ketika kondisi laptop dalam bekerja maksimal. juga sering disebabkan karena driver tidak kompitible setelah melakukan instalasi sistem operasi.
nah, dari uraian diatas agan mungkin pernah mengalami persis dengan problem diatas. maka yang akan kita lakukan yaitu melakukan shutdown atau merestart komputer. sedangkan kita tidak bisa menggerakkan mouse/toucpadnya. salah satu cara utuk melakukan restart ataupun shutdown bisa dilakukan menggunakan sortkey dari keyboard dengan menekan tombol seperti berikut ini.

Carapintas (shortcuts) Shutdown pada windows 10

windows + X + U dan U
untuk melakukan shutdown agan bisa menekan tombol windows sambil menekan tombol X lalu menekan tombol U secara bersamaan dan tekan tombol U sekali lagi.

Carapintas (shortcuts) Restart pada windows 10

windows + X + U dan R
untuk melakukan shutdown agan bisa menekan tombol windows sambil menekan tombol X lalu menekan tombol U secara bersamaan dan tekan tombol R

Carapintas (shortcuts) Sleep pada windows 10

windows + X + U dan S
untuk melakukan shutdown agan bisa menekan tombol windows sambil menekan tombol X lalu menekan tombol U secara bersamaan dan tekan tombol S

Carapintas (shortcuts) Sign Out pada windows 10

windows + X + U dan I
untuk melakukan shutdown agan bisa menekan tombol windows sambil menekan tombol X lalu menekan tombol U secara bersamaan dan tekan tombol i
nah, dengan cara ini kita bisa melakukan shutdown tanpa menekan tombol power saat komputer terjadi masalah.

Terima kasih telah membaca Silahkan baca artikel terkait dibawah ini.

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »
arsipbertuah
arsipbertuah Updated at: July 30, 2017

0 komentar:

Post a Comment

komentar dengan link aktif di anggap spam dan akan segera di hapus.