Home » » cara flash handphone samsung GT-E1272

cara flash handphone samsung GT-E1272

Hai gan….pada posting kali ini saya akan berbagi tutorial bagaimana menflash handphone samsung GT-E1272.saya bisa menulis artikel ini berdasarkan pengalaman yang sudah saya alami.pada waktu itu saya punya handphone samsung GT-E1272 lalu saat itu sya pernah membuat password pada hp tersebut. biasa gan untuk keamanan.;-D.. setelah beberapa bulan kemudian saya jarang memperhatikan hp tersebut maklum gan ada hp baru ;-D .dan setelah lama hp tersebut gk terpakai,trus pas mau digunakan lagi ,saya sudah lupa password yang saya buat beberapa bulan yang lalu. saya berusaha mencari tau bagaimana untuk mencari solusinya ke abang GOOGLE ,sampai akhirnya usaha saya membuahkan hasil.  
         pada saat saya mengadu ke mbah Google ada sich cara yang mudah yaitu dengan melakuan Reset factory handphone samsung GT-E1272 tapi cara ini bisa dilakukan jika kita lupa password namun kondisi ponsel tidak terkunci .jadi kita bisa untuk melakukan input kode untuk mereset hpnya gan…nah sedangkan kasus yang saya alami ini ,saya memesang password itu untuk mengunci telpon.pas mau menghidupkan handphone pada layar start nya udah minta masukan password.otomatis cara diatas tidak bisa saya gunakan gan.satu-satunya cara yang bisa saya gunakan adalah dengan cara menflash ulang handphone tersebut.jika agan mau menflash handphonenya dipersilahkan mengikuti tutorial dibawah ini yang saya rangkun khusus buat agan..

Langkah-langkah melakukan Flash


1.langkah yang paling utama sekali adalah siapkan komputer/laptop dan kabel data untuk mrnghubungkan PC dngan HP samsung GT-E1272.

2.agan harus mendownload bahan nya di link di bawah ini (Researhdownload,driver dan firmware)

http://www.mediafire.com/file/9qg37yhqi7wiku7/E1272_REV.rar

3.setelah agan mendownload bahan diatas di pc agan..silahkan exrak dan instal Driver yang ada pada folder driver

4.setelah selesai langkah 3 ,jalankan aplikasi Researhdownload yang sudahdipersiapkan pada folder ResearchDownload R2.9.8004

5.selanjutmya tinggal kita mengambil firmware samsung GT-E1272 dengan cara mengklik Load Packet pada aplikasi seperti gambar berikut
Capture
silanjutkan dengan memilih firmware samsungnya di tempat agan mengekstrak bahan sebelumnya.pastikan format nya .PAC
2

6.hubungkan Handpone dengan pc menggunakan kabel data. (berdasarkan pengalaman saya ,kondisi handphone saya dalam kadaan mati gan..) pada saat menghubungkan handphone ke pc…tekan dan tahan tombol OK pada hpnya  karena tombol Boot pada hp tersebut adalah tombol OK .dilanjutkan dengan mengklik start pada aplikasi ResearchDownload
untuk menentukan berhasil atau tidaknya terlihat pada progresnya gan .jika progresnya jalan berarti usaha agan akan berhasil tapi jika prosesnya masih waiting…berjam-jam berati agan belum sukses.solusinya handphone agan belum melakukan boot…silahkan agan lakukan lagi langkah no 6.
itu saja tutorialnya nya gan …semoga bermanfaat dan semoga sukses.
Terima kasih telah membaca Silahkan baca artikel terkait dibawah ini.

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »
arsipbertuah
arsipbertuah Updated at: November 12, 2015

33 komentar:

  1. terimakasih gan , sangat membantu

    ReplyDelete
  2. terima kasih gan.. smoga rejekimu lancar amiinnn..

    ReplyDelete
  3. Saya Baru Coba, Dan Sukses Gan... Terimakasih Banyak Ilmu Nya...

    ReplyDelete
  4. thx bro, berhasil mengikuti tutorialmu

    ReplyDelete
  5. driver knapa tak bisa diinstal ya

    ReplyDelete
  6. Driver tidak ada yang 64bit kah?
    Koq rasa2nya di setiap blog yang saya kunjungi tidak menyertakan 64bit..

    ReplyDelete
  7. Blum ketemu yang 64bit...tapi ane usahakan cari

    ReplyDelete
  8. driver 64bit di tunggu kabarnya gan :(

    ReplyDelete
  9. ResearchDonwload nya kok engk jalan" gan padahal sudah saya ready kan ...!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ulangi langkah no 6 pada artikel di atas...

      Delete
    2. Ulangi langkah no 6 pada artikel di atas...

      Delete
  10. berhasil,makasi om... sukses trus, setelah hampir 20 menit prosesnya terulang dan hidup lagi :D

    ReplyDelete
  11. thanks mas bro.
    nih.... habis "start downloading" baru colokin GT-nya sambil pencet [OK]
    wuzzz

    ReplyDelete
  12. om punya saya failed time out
    itu gimana solusinya bossku :(

    ReplyDelete
  13. kabaer usb nya gak mau recgonize.. kenapa tu gan?

    ReplyDelete
  14. ada driver samsung gt e1272 untuk win 10 64 bit bos ?

    ReplyDelete

komentar dengan link aktif di anggap spam dan akan segera di hapus.