Home » » setting PHP untuk upload file diatas 2MB di localhost

setting PHP untuk upload file diatas 2MB di localhost



Hallo gan..kali ini ane pengen shering lagi ne .permaslahan yang akan di bahas pada posting ini adalah bagaimana cara mensetting php agar bisa mengupload gambar atau file lainnya yang size file tersebut berukuran besar.karena pada dasarnya php pada lokalhost memiliki batasan ukuran defaultnya  hanya 2MB untuk mengupload file.kemudian dalam php juga ada batas waktu  maksimal untuk eksekusi kurang lebih defaultnya 60 second. tapi jangan khawatir gan semua itu bisa kita setting kok …yang sesuai dengan ukuran maksimal yang kita butuhkan.saya rasa agan pasti sudah mengenal file  php.ini pada localhost.pada file itulah tempat mensetting php pada localhost agan.bagaimanakah cara mensettingnya ???….ikuti langkah berikut ini gan…

Langkah-Langkah Konfigurasi Apache

1.buka XAMPP pada barisan apache  klik tombol config lalu pilih php.ini

1

2.setelah php.ini sudah dibuka

cari text upload_max_filesize (untuk lebih mudah menemukan kata-kata tsb tekan Ctrl+F  lalu copas text yang akan dicari tersebut ) setelah agan menemukan parameter tersebut ganti nilai Value 2M tersebut dengan nilai maxsimal yang agan butuhkan contoh :


upload_max_filesize = 10M


setelah itu agan juga bisa mengubah memory_limit yang mana pada parameter ini berfungsi memberi nilai maksimum php untuk memproses script biasanya proses upload file yang lebih besar tentu membutuhkan waktu dan memory lebih besar pula. Jika anda tidak menggunakan batasan memory anda bisa mengisi dengan nilai –1.untuk menseting ini sama prosesnya seperti langkah diatas dan ganti nilai valuenya ,contoh :


memory_limit = 32M


selanjutnya ubah juga  post_max_size – Maksimal ukuran file yang diposting. sesuaikan setting ini lebih besar dari upload_max_filesize karena akan mempengaruhi juga dalam perhitungan ukuran file transfer. Jika anda menggunakan setting memory_limit maka nilai dari memory_limit harus lebih besar dari post_max_size

contoh: post_max_size = 20M

setelah itu jangan lupa disimpan (Ctrl + S ) lalu agan dipersilahkan untuk restart XAMPP nya .


sekian tutorial yang dapat ane berikan kepada agan semua semoga memberikan manfaat. silahkan baca artikel yang berkaitan dengan di bawah ini.
Terima kasih telah membaca Silahkan baca artikel terkait dibawah ini.

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »
arsipbertuah
arsipbertuah Updated at: November 02, 2015

5 komentar:

  1. Selamat siang Gan, saya mau tanya nih, setelah saya upload, kenapa error nya berbunyi gini ya ?? "Warning: mysql_query(): MySQL server has gone away in ..."
    Mohon penjelasan dan jalan keluarnya< thanks

    ReplyDelete
  2. selamat malam gan.. saya mau tanya saya udah ikutin langkahnya tpi kenapa tetep nggak bisa iya gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ulangi lagi...jangan lupa di save perubahannya. Dan restart kembali xamppnya gan...

      Delete
    2. Coba ulangi lagi...jangan lupa di save perubahannya. Dan restart kembali xamppnya gan...

      Delete

komentar dengan link aktif di anggap spam dan akan segera di hapus.