Home » » cara mengaktifkan Akun Administrator Windows7

cara mengaktifkan Akun Administrator Windows7

selamat datang di arsipbertuah blog pada artikel ini saya akan membahas tentang cara untuk mengaktifkan akun administrator pada komputer yang os windows7.

Pengertian akun administrator

akun adalah  data kita (biodata) yang dimasukkan ke dalam suatu database yang akan digunakan untuk kepentingan kita dalam berkomunikasi atau kepentingan yang lain.
Administrator, dalam sistem operasi Microsoft Windows dan jaringan yang dibuat berbasiskan sistem operasi tersebut merujuk kepada pengguna yang kedudukannya paling tinggi.
Akun "Administrator" merupakan sebuah akun pengguna lokal yang dibuat ketika sistem operasi berbasis Microsoft Windows NT (Windows NT, Windows 2000, Windows XP, Windows Server 2003, dan Windows Vista) diinstalasikan. Akun "Administrator" memiliki hampir semua hak yang dapat dilakukan oleh pengguna, seperti halnya memodifikasi akun pengguna (menambah, me-reset password, atau menghapusnya), melakukan pemformatan terhadap media penyimpanan, dan lain sebagainya yang tidak dapat dilakukan oleh pengguna biasa. Hasilnya, akun Administrator menjadi aspek yang penting dalam keamanan pada platform Microsoft Windows, dan harus diamankan agar tidak terjadi penyalahgunaan akun tersebut.

apa itu run as administrator ?

Run as administrator adalah sebuah fitur keamanan di Windows yang untuk mengizinkan sebuah program yang ingin mengubah sistem. Jadi, ketika menjalankan sebuah program melalui perintah “Run as administrator" maka program tersebut memiliki kebebasan penuh untuk mengubah sistem di Windows.Namun perlu diperhatikan, tidak semua program yang ingin berusaha mengubah sistem. Sehingga tidak semua program yang harus dijalankan melalui perintah “Run as administrator”. Pastikan juga kamu hanya menjalankan “Run as administrator” pada program yang terpercaya saja dan yang tidak berusaha merusak atau mengacaukan seluruh sistem.akun administrator bisa diaktifkan melalui jendela Local User ang Groups.windows7 home dan home premium tidak memiliki fasilitas ini .ada cara lain untuk mengaktifkan akun administrator pada kedua windows ini.
 

cara mengaktifkan akun administrator

berikut ini adalah cara mengaktifkan akun administrator pada windows7 dan home premium.
1.buka start dan klik menu Run.
2.ketik cmd pada jendela Run untuk membuka jendela command .
3.ketik perintah : net user administrator /active:yes pada jendela command dan tekan tombol enter pada keyboard.
4.selanjutnya reStart komputer anda dan akun administrator akan aktif di jendela login .jangan lupa untuk memberi pasword pada akun administrator yang sudah aktif.
sekian penjelasan dari saya tentang akun administrator semoga bermanfaat.









Terima kasih telah membaca Silahkan baca artikel terkait dibawah ini.

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »
arsipbertuah
arsipbertuah Updated at: May 11, 2013

0 komentar:

Post a Comment

komentar dengan link aktif di anggap spam dan akan segera di hapus.