Home » » Mengatasi Program Not Responding windows7

Mengatasi Program Not Responding windows7

selamat datang di arsipbertuah blog pada posting saya kali ini . saya akan membahas tentang cara untuk mengatasi program yang menalami error not responding.

Apa itu not responding ?

not responding adalah aplikasi atau software yang mengalami error sehingga tidak dapat dapat melanjutkan eksekusi program tersebut. maksudnya tidak dapat merespon apa yang kita berikan perintah kepada program yang kita jalankan. terjadinya not responding disebabkan oleh terlalu banyak aplikasi yang teriistal , terlalu bnyak aplikasi yang di jalankan (multi tasking), proses RAM hampir 100% dan biasanya juga disebabkan oleh aplikasi yang tidak kompetibel pada os tersebut. 

Bagaimana solusinya ?

solusi untuk mengatasi program yang sering Hang atau berstatus not responding ?disini saya akan berbagi cara mengatasinya.anda bisa membuat pengaturan supaya windows segera menutup setiap aplikasi yang hang atau not responding tanpa harus anda yang menutupnya.berikut ini adalah cara untuk membuat pengaturan untuk program yang berstatus "not responding".

langkah-langkah setting not responding

1.pertama klik start dan tulis "regedit" pada pencarian lalu tekan enter.
2.kemudian buka folder HKEY_CURRENT_USER > Control Panel > Desktop.
3.klik ganda pada pengaturan AutoEndTask.
4.Beri nilai : 1 pada jendela Value Data.
5.langkah terakhir adalah anda harus merestart komputer anda.
Dengan setting seperti di atas maka setiap terjadi  error not responding maka akan diakhiri otomatis oleh sistem operasi. saran yang dapat saya sampaikan adalah jangan berlebihan mengistal aplikasi jika RAM pcnya kecil,jangan terlalu bnyak membuka aplikasi .demikianlah cara Mengatasi Program Not Responding  dari saya semoga bermanfaat buat anda semua.







Terima kasih telah membaca Silahkan baca artikel terkait dibawah ini.

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »
arsipbertuah
arsipbertuah Updated at: May 11, 2013

0 komentar:

Post a Comment

komentar dengan link aktif di anggap spam dan akan segera di hapus.