Home » , » Belajar php : Enkripsi password

Belajar php : Enkripsi password

hallo gan ,welcome to arsipbertuah .pada posting kali ini saya akan memberikan pengetahuan tentang membuat enkripsi password.Enkripsiadalah suatu metode yang digunakan untuk mengkodekan data sedemikian rupa sehingga keamanan informasinya terjaga dan tidak dapat dibaca tanpa di dekripsi (kebalikan dari proses enkripsi) dahulu. Encryption berasal dari bahasa yunani kryptos yang artinya tersembunyi atau rahasia seperti yang kita ketahui untuk menjaga keamanan akun kita.semua aplikasi pasti mengenkripsi password untuk disimpan di database. metode yang digunakn untuk mengengkripsi password tersebut sangat banyak sekali.nah pada tutorial saya kali ini ,saya menggunakan metode encrypt MD5.pada posting saya sebelumnya saya sudah buat cara menyimpan data dengan id otomatis .dan pada posting ini saya hanya memberikan koding encrypsi md5 saja.kodingnya simple seperi ini gan :

contoh enkripsi:

<?php  
$password= "12345678";
$my_pass=md5($password);
echo "$my_pass"; 
?>
itulah koding enkripsinya gan.dan hasil dari password 12345678 di atas adalah
25d55ad283aa400af464c76d713c07ad

hasil kode di atas sudah terenkripsi. untuk sekedar belajar bisa kita gunakan metode md5 untuk keamanan pasword. tapi jika untuk di impelmentasi lansung saya menganggap itu belum cukup untuk keamanan karena sudah banyak web sekarang ini yang menyediakan deskripsi md5.

sekian dari saya semoga dapat menambah wawasan. karena banyak sekali metode untuk enkripsi dan deskripsi data.

Terima kasih telah membaca Silahkan baca artikel terkait dibawah ini.

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »
arsipbertuah
arsipbertuah Updated at: November 25, 2015

0 komentar:

Post a Comment

komentar dengan link aktif di anggap spam dan akan segera di hapus.